Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Garuda Indonesia Jajaki Pembukaan Rute Maluku-Darwin

Pemuda Maritim - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia tengah mempertimbangkan untuk membuka rute penerbangan baru Maluku menuju Darwin, Australia.

Begitu kata Direktur Garuda Indonesia, Arief Wibowo saat menjadi pembicara dalam seminar nasional Road To HPN 2017 bertemakan "Peran Pers dan Revitalisasi Kekuatan Maritim di Provinsi Maluku".

Ia menjelaskan bahwa penjajan soal rute penerbangan baru tersebut dilakukan karena Maluku dinilai sebagai salah satu prioritas destinasi dari Garuda.
Pihaknya saat ini tengah menjajaki kemungkinan membuka rute penerbangan internasional Saumlaki-Darwin, atau Ambon-Darwin untuk menopang perkembangan wisata Maluku dan juga industri perikanan di Maluku.

"Apalagi kita akan kedatangan pesawat baru, jadi tengah kita considering penerbangan Maluku-Darwin," ujar Arief di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis, (22/9).

Garuda, ditegaskan Arief akan mendukung upaya pemerintah Maluku untuk mendorong industri perikanan dan pariwisata. Apalagi, Garuda sebagai BUMN bersama pemerintah tengah gencar mengeksplorasi potensi wisata Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan saran kepada Wakil Gubernur Maluku yang juga hadir dalam seminar nasional itu, Zeth Sahuburua. Menurutnta, ada tiga hal yang bisa mendorong pembangunan wisata maritim lokal, yakni adanya event, infrastruktur, dan promosi.

Kabupaten Banyuwangi, misalnya, kata Arief, penerbangan Garuda menuju Banyuwangi semakin intens lantaran banyak kegiatan bulanan di Banyuwangi sehingga menyedot pendatang lokal maupun mancanegara.

Sebagai bagian dari upaya mendorong pembangunan wisata maritim Maluku, Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 memilih Provinsi Maluku sebagai tuan rumah HPN 2017 untuk mendukung Provinsi Maluku sebagai lumbung ikan nasional.
Sumber : nusantara.rmol.co

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply