Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Husler Paparkan Potensi Maritim Luwu Timur

Pemuda Maritim - Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memaparkan sejumlah potensi maritim di wilayahnya. Hal itu disampaikan saat menghadiri deklarasi dan pembentukan berdirinya Badan Kerjasama Usaha (BKU) Bidang Maritim untuk tingkat Kabupaten di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Husler mengatakan, potensi kawasan budidaya laut di Luwu Timur cukup besar. Apalagi dengan panjang garis pantai 117,4 kilometer, Luwu Timur bisa menampung potensi perikanan dan rumput laut.

"Syukur Alhamdulillah, berbagai potensi itu membuat Luwu Timur banyak dilirik investor. Tentu dengan dukungan BKU Maritim ini juga akan sangat bermanfaat bagi kita semua yang memiliki wilayah pesisir," katanya.

Husler juga ditunjuk sebagai salah satu formatur (tim 17) guna menyusun komposisi kepengurusan BKU Bidang Maritim.

Pembentukan BKU Bidang Maritim digagas mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Prof Rokhmin Dahuri dan sejumlah elemen kepala Daerah serta masyarakat.

Prof Rokhmin mengatakan, pengelolaan dan pemanfaatan potensi kemaritiman dan kekayaan sumber daya kelautan adalah tugas dan tanggungjawab bersama.

Untuk mewujudkan hal ini, katanya, selain melalui konsep, perencanaan dan implementasi pembangunan kelautan yang tepat, pengembangan investasi dan bisnis kelautan mesti simultan.

Selai itu, pemerintah juga perlu menciptakan lapangan kerja dalam jumlah besar. Serta meningkatkan daya saing bangsa.

"Kami berkomitmen untuk mengawal seluruh program poros maritim dan menjadikan kelautan sebagai pilar utama pembangunan nasional," kata Rokhmin.
Sumber : news.rakyatku.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply