Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Investor Australia Incar Agribisnis dan Maritim Sulsel

Pemuda Maritim -  Investasi di Sulawesi Selatan menjadi incaran investor asal Australia. Di antaranya sektor agribisnis dan maritim.

Komisioner Perdagangan dan Investasi Pemerintah Australia Matthew Durban menuturkan, pihaknya gencar menjajaki rencana kerjasama bisnis di Indonesia.

"Di Sulsel, kami lihat ada banyak kesempatan berinvestasi yang . Sisa mencari mitra yang cocok," ungkapnya.

Salah satu yang serius dibidik sektor agribisnis.

"Kita menjajaki peluang investasi langsung ke bisnis peternakan sapi. Tepatnya penggemukan. Bibit sapinya kita kirim dari Australia, kemudian kita gemukkan di sini. Dan pengolahan turunan lain, jadi ada nilai tambah produk," bebernya.

Dia mengakui, kerja sama di bidang agribisnis memang saat ini jadi bidikan utama pemerintah Australia.

"Prioritas kami mendorong investasi ke sektor agribisnis. Utamanya sapi. Sulsel punya potensi besar utamanya ketersediaan lahan. Misalnya di wilayah Enrekang dan Sidrap," bebernya.

Pihaknya siap membangun industri pengolahan daging sapi.

"Ada industri pengolahan daging terintegrasi. Ini dilengkapi dengan fasilitas penyimpanan daging beku. Dan juga produk turunan pengolahan sapi lainnya," tambahnya.

Produknya bisa diekspor ke negara ketiga.

"Misalnya ke negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Selain untuk memenuhi kebutuhan daging sapi dalam negeri. Sisa mencari pola kemitraan yang cocok," jelasnya.

Soal besaran nilai investasi disebutnya masih akan dibicarakan lebih lanjut.

"Soal investasi peternakan banyak hal harus diperhatikan. Selain suhu, juga ketersediaan pakan ternak. Ini juga penting karena penggemukan sapi yang ideal itu butuh waktu 4-5 bulan," urainya. (fik/jos/jpnn)

Sumber : www.jpnn.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply