Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Aceh Butuh Bantuan Perahu

Pemuda Maritim - Kalangan nelayan di Kota Banda Aceh saat ini tengah membutuhkan bantuan perahu sebagai sarana transportasi menangkap ikan.

"Kalangan nelayan di Banda Aceh Aceh butuh perahu. Selama ini, banyak nelayan tidak memiliki perahu. Perahu yang mereka gunakan milik orang lain," kata Sekretaris Panglima Laot Ulee Lheue Banda Aceh, Rizal di Banda Aceh, Selasa (27/9/2016).

Rizal mengatakan, perahu-perahu yang digunakan nelayan milik pengusaha. Penggunaan perahu tersebut berdasarkan bagi hasil antara nelayan dengan si empunya perahu atau boat.

"Dengan sistem bagi hasil ini, nelayan tetap pada posisi dirugikan. Karena itu, kami berharap pemerintah membantu pengadaan perahu untuk nelayan," kata dia.

Selain itu, Rizal juga menyoroti penyaluran bantuan untuk nelayan yang selama ini tidak tepat sasaran. Hal ini terjadi karena dalam perencanaan program bantuan tidak melibatkan masyarakat nelayan.

"Dalam perencanaannya, pihak dinas terkait tidak menjaring aspirasi masyarakat nelayan. Jadi, bantuan yang disalurkan banyak yang tidak sesuai seperti yang dibutuhkan," kata dia.

Misalnya, sebut Rizal, nelayan alat pancing kail seperti kail, tetapi dibantu dengan jaring. Begitu juga sebaliknya, sehingga bantuan seperti ini menjadi tidak bermanfaat bagi nelayan.

"Jadi, jangan heran banyak bantuan dijualbelikan. Sebab, bantuan yang diberikan bukan sesuai kebutuhan nelayan. Misalnya nelayan pancing, diberi bantuan jaring," kata Rizal.
Sumber : news.okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply