Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan di Pulau Seribu Diimbau Tidak Pakai Kompresor


Pemuda Maritim - Nelayan di Kabupaten Kepulauan Seribu diimbau tidak menggunakan alat kompresor saat menangkap ikan. Pasalnya, penggunaan kompresor saat memasang bubuh (alat perangkap ikan) di dasar laut dapat membahayakan keselamatan nelayan.

    " Pemerintah pun telah mengeluarkan larangan kepada nelayan agar tidak menggunakan kompresor saat memasang bubuh di dasar laut"

"Pemerintah pun telah mengeluarkan larangan kepada nelayan agar tidak menggunakan kompresor saat memasang bubuh di dasar laut," kata Darjamuni, Kepala Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta,  Kamis (15/9).

Ia mengatakan, pihaknya juga meminta kepada nelayan beralih menggunakan scuba daripada kompresor saat memasang alat perangkap ikan di dasar laut. Namun diakui dibutuhkan pelatihan penyelaman menggunakan scuba kepada nelayan bubuh lebih dahulu.

"Kami juga akan menambah peralatan scuba pada tahun depan untuk diberikan kepada nelayan bubuh di Pulau Seribu. Peralatan yang ada saat ini belum mencukupi untuk dipinjamkan," tandasnya.
Sumber : www.beritajakarta.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply