Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan di Tumbak Minta Pemkab Perbaiki Dermaga

Pemuda Maritim - Nelayan di Desa Tumbak, Kecamatan Posumaen berharap adanya perbaikan dermaga, Kamis, (22/09). Hal itu dikarenakan dermaga yang biasa diparkir kapal penangkap ikan sudah rusak parah.

Seperti yang dikatakan Musloman salah seorang nelayan, menurutnya kerusakan dermaga kian parah sehingga kapal pun sulit mencari tempat berlabu. "Kerusakan sudah cukup lama, tapi belum ada perhatian Pemerintah, hal ini sudah berapa kali kami kelukan," jelasnya.

Dikatakannya akibat hal tersebut saat hendak menurunkan hasil tangkapan nelayan sangat kesulitan. "Kadang kita mencari dermaga lain untuk menurunkan hasil tanggapan, secara otomatis biaya operasional semakin banyak," ujarnya.

Ia pun berharap agar ada perhatian khusus pemerintah dalam melakukan perbaikan dermaga. "Semoga ada perhatian sehingga dermaga dapat dibangun secepatnya, karena kami sangat butuhkan itu. Pemkab sudah janji akan bangun tapi sampai saat ini belum ada pengerjaan," akunya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mitra Djony Ronsul mengatakan bahwa dermaga sudah masuk proses perencanaan. "Perancanaan tahun ini yang dermaga di Desa Tumbak, itu dari dana APBD tapi untuk anggaran belum pasti kita masih menunggu," katanya.

Ia meminta agar para nelayan bersabar karena saat ini sedang diperjuangkan "intinya pada tahun ini, jadi mohon agar nelayan sabar pasti akan dibangun," tandasnya.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply