Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Pemalang Buat Kolase Kapal dari 13.500 Ikan Petek

Pemuda Maritim - Nelayan di Asemdoyong, Pemalang, Jawa Tengah, membuat kolase kapal yang terbuat dari 13.500 ekor ikan petek.

Rencananya, keberhasilan para nelayan ini akan tercatat di Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) yang akan diserahkan, Minggu (2/10/2016).

Salah seorang panitia bernama Mira Febri Mellya mengatakan, bahwa kolase kapal ikan petek ini dibuat para nelayan selama 7 hari. Nantinya, ikan petek akan ditempelkan di seluruh badan kapal aehingga membentuk kolase.

"Melalui semangat pertemanan ramai-ramai dan kebersamaan para nelayan ini merupakan bentuk rasa syukur dan kegembiraan masyarakat setempat atas ikan petek, kekayaan laut yang menjadi tali kehidupan," kata Mira, Rabu (28/9/2016).

Mira menambahkan bahwa semua ikan yang ditangkap nelayan merupakan simbol keberuntungan serta cermin kemakmuran masyarakat. Sementara itu, saat ini nelayan sedang menikmati hasil tangkapan ikan petek.

"Harapannya kegiatan unik akan terus digelar terutama oleh para nelayan di Pemalang, berharap bisa melestarikan potensi lokal," tambahnya.
Sumber : kompas.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply