Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Reklamasi Dilanjutkan, Pemprov DKI Bertanggungjawab Atas Nasib 12.000 Nelayan

Pemuda Maritim - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan telah memutuskan melanjutkan kembali proyek reklamasi di Teluk Jakarta yang sempat dihentikan Rizal Ramli.

Soal nasib nelayan di pesisir utara Jakarta, Luhut menyebut telah memerintahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk memperhatikan nelayan dan menjadikan prioritas sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Nelayan menjadi prioritas sesuai arahan Presiden, jadi nanti jangan ada seolah-olah nelayan tidak diperhatikan," kata Luhut di Kementrian ESDM, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2016)

Menyambut hal itu, Ahok mengatakan, sepanjang pesisir pantai utara Jakarta akan dibangun ribuan rusun dan apartemen untuk menampung nelayan.

Kata Ahok, rencana pembangunan rusun tematik tersebut, telah ada sejak zaman Gubernur Jokowi.

"Ini gambar rusun tematik sudah ada sejak zaman Pak Jokowi, waktu 2012 kami sudah punya. Jadi, ini kami bikin memanfaatkan uang-uang kompensasi dari reklamasi," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok mengatakan, unit rusun tersebut dipastikan akan mampu menampung 12.000 nelayan.
Nantinya, kata Ahok, rusun tersebut akan diberikan dengan subsidi dari pemerintah.

"Subsidi 80 persen, bayar Rp5.000 sampai Rp15 Ribu per hari Itu bagian dari disiplin mengedukasi Anda. Karena anak anda dapat KJP, naik bus enggak bayar, adadokter, dapat modal kerja. Itu yang kita lakukan," jelas Ahok.

Bukan hanya tempat tinggal, menurut para nelayan akan diberikan sekitar 1.900 kapal yang mampu melaut hingga ke Natuna.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply