Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » APMI : Aktivis Harus Lanjutkan Perjuangan Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

doc. Aksi Tolak Reklamasi dan Penyegelan Pulau G

Pemuda Maritim - Sehubungan dengan pengajuan Raperda raklamasi ke DPRD DKI, Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia melalui Kordinator Bidang Pengembangan Potensi Maritim, Yeldi S Adel menyampaikan bahwa Reklamasi sudah diselesai dan sudah dilakukan penyegalan di Pulau G.

”Soal Reklamasi saya kira sudah selesai ketika pada 17 april 2016 lalu kami bersama KNTI dan kawan-kawan nelayan menyegel Pulau G. Pada saat itu aksi dipimpin oleh Bang Riza Damanik selaku Ketua Umum KNTI”, Jelas Yeldi

Sedang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama (Ahok), menyatakan akan menjadwalkan bertemu DPRD pada rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) reklamasi Pantai Utara Jakarta. 
Ahok menyampaikan melalui surat tertanggal 3 oktober 2016 akan mengajukan rapat Paripurna untuk dua RAPERDA yakni tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) dan tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta (RTRKS Pantura).

Ahok mengajukan rapat paripurna untuk dua raperda itu dengan alasan agar pembangunan proyek 17 Pulau Reklamasi tak mandek di tengah jalan.

"Pengusaha sudah bangun masa dimentokin, kita mau kembangin, Pulau Seribu semua mau dikembangin, kalau enggak diajuin, gimana," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/10).

Terkait adanya rencananya tersebut, Yeldi menyampaikan, APMI tetap Konsisten bahwa Reklamasi Teluk Jakarta tetap harus dihentikan.

Lanjut Yeldi, kami juga berharap Ketua Umum KNTI Bang Riza Damanik selaku salah satu tokoh yang berjuang atas hak - hak Nelayan tetap Konsisten dengan Misi yang dibangun bersama APMI dan Nelayan selama ini, meskipun Bang Riza Damanik berada di lingkaran istana/pemerintahan. Kalau kemudian komitmen yang sudah dibangun bersama Nelayan tidak dilaksanakan justru Kami mempertanyakan komitmen tersebut. 

”Harapannya kehadiran Bang Riza Damanik di pemerintahan bisa membela hak-hak nelayan lebih aktif khususnya dalam hal reklamasi. Saya yakin jiwa dan hati seorang aktivis masih tetap ada di dalam diri bang Riza Damanik.” jelas Yeldi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply