Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » APMI Apresiasi Operasi Tangkap Tangan Pungli Perizinan di KEMENHUB




Jakarta (11/10), Polri berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kemenhub pada sore tadi. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan operasi ini terkait adanya pungli perizinan kapal. 

"Kemudian salah satu kita dapat informasi di Kementerian Perhubungan ini pungli mengenai perizinan kapal dan lain-lain," ujar Tito 

Tito mengatakan kasus pungli ini menyangkut masyarakat kecil. Dia sudah melaporkan operasi ini ke Presiden Jokowi yang sore ini juga langsung datang ke Kemenhub. 

"Ini kan menyangkut masyarakat kecil, nelayan dan lain-lain yah," ujar Tito "Nah ini ada tim kita yang surah melakukan OTT dan saya sudah laporkan kepada bapak Presiden," sambungnya. 

Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI), melalui Koordinator Humasnya, Aditya Bramana, mengapresiasi sikap yang di ambil KPK dan Polri. 

Aditya menuturkan, kita mengetahui bahwa kementerian Perhubungan merupakan salah satu kementerian yang cukup krusial di era pembangunan maritim. 

"Setelah hampir beberapa bulan lalu kita di sibukkan dengan aksi kementerian perikanan dan keluatan. Namun, saat ini dengan grebeknya kementerian perhubungan menunjukkan adanya upaya serius untuk membangun kemaritiman indonesia", jelas Aditya 

Lanjut Adit, kita mengetahui Kementerian Perhubungan merupakan salah satu kementerian yang cukup basah dengan berbagai perizinan didalamnya. Harapannya dengan kejadian ini terdapat perubahan yang cukup signifikan bagi kementerian perhubungan khususnya dan bagi pembangunan maritim umumnya.

Saat ini sejumlah barang bukti diamankan polisi terkait pungli perizinan kapal di Kemenhub. Polisi menyita uang puluhan juta rupiah.

"Ada uang jumlahnya puluhan juta," ujar Kapolri Tito Karnavian 

Lanjut Tito, Polisi saat ini masih melakukan pendalaman terhadap saksi dan tersangka. Pengembangan kasus juga sedang dilakukan. Operasi tangkap tangan terkait pungli ini akan diteruskan di daerah dan instansi lain. Operasi ini dilakukan atas arahan Presiden Joko Widodo.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply