Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Dirut PT Timah Pantau Program Restorasi Laut Bangka Belitung

Pemuda Maritim - Direktur Utama PT Timah Tbk M Riza Pahlevi Tabrani melakukan penyelamanan untuk memantau langsung progress restorasi laut yang dilakukan PT Timah, di Laut Pulau Panjang, Minggu (9/10/2016).

Riza mengaku bangga dengan proyek restorasi laut. Menurut Riza penebaran rumpon ini bagus untuk menumbuh kembangkan habitat baru ikan.

“Rumpon ikan yang ditebar kemarin sudah menunjukan kemajuan, tadi terlihat banyak ikan yang bermain disana, saya yakin rumpon ikan ini dapat memperbanyak ikan disini,“ ungkap Riza.

Ketua Umum Ikatan Karyawan Timah Ali Syamsuri yang turut serta menyelam mendukung Riza untuk terus membenahi lingkungan.

“Kita semua mendukung hal ini sebagai awal yang baik,” ujar Ali.

Penyelaman ini turut melibatkan Direktur Operasi M Rizky dan Ketua umum IKT Ali Syamsuri, serta karyawan PT Timah lainnya.

Program peneberan rumpon untuk mengengambalikan habitat ikan ternyata sudah dilakukan PT Timah dari dulu.

Terhitung sejak 2012 saja PT Timah sudah menenggelamkan 1.000 unit rumpon di laut Pulau Panjang, Kabupaten Bangka Tengah.

Belum lagi ditambah dengan penebaran rumpon kecil sebanyak 60 unit dan rumpon besar eks hooper peleburan sebanyak 6 unit yang terakhir kali dilakukan di laut Tanjung Melala, Desa Teluk limau, Kabupaten Bangka Barat (6/9/2016) lalu.

Program restorasi ini menurut Direktur Utama PT Timah M Riza Pahlevi akan dilakukan secara continue dan rally.

“Kita akan terus melakukan restorasi laut, entah itu penanaman mangrove maupun penebaran rumpon, tetapi pada intinya kami akan terus memperbaiki alam ini,“ ujar Riza.

Riza optimis program restorai ini berhasil, karena Riza sendiri sudah melihat hasilnya.

“Rumpon ikan ini sudah menunjukan kemajuan, tadi terlihat banyak ikan bermain disana, saya yakin rumpon ikan ini dapat memperbanyak jumlah ikan disini,” ungkap Riza usai melakukan penyelaman di Laut Pulau Panjang, Bangka Tengah, Minggu (9/10/2016).
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply