Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kualitas Air Laut di Pulau Seribu Diperiksa

Pemuda Maritim - Kantor Pengelola Lingkungan Hidup (KPLH) Kepulauan Seribu melakukan pengujian kualitas air laut di sembilan pulau permukiman dan dua pulau resort di wilayahnya.
 
 " Dari hasil uji kedua parameter ini nantinya akan dapat diketahui kualitas air laut"

Kasubbid Penanggulangan Kerusakan Pantai dan Laut KPLH Kepulauan Seribu, Riza Lestari mengatakan, dalam pengujian ini, pihaknya menggunakan dua parameter yakni fisik dan kimia.

"Beberapa parameter fisik yang digunakan untuk menentukan kualitas air meliputi suhu, kekeruhan, warna, daya hantar listrik, jumlah zat padat terlarut, rasa dan bau," katanya, Rabu (5/10).

Sementara parameter kimia, lanjut Riza, digunakan untuk menentukan kualitas air meliputi besi, fluorida, kesadahan, klorida (Cl), mangan, natrium, nitrat, nitrit, PH, sulfat, kalium, zat Organik, CO2 Agresif dan lainnya.

"Dari hasil uji kedua parameter ini nantinya akan dapat diketahui kualitas air laut," tuturnya.

Ia menambahkan, 11 pulau permukiman dan dua pulau resort yang dilakukan pengujian kualitas air meliputi Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Untung Jawa Pulau Payung, Pulau Pari, Pulau Pulau Bidadari dan Pulau Putri.

"Hasil pemeriksaan yang kedua ini akan dibandingkan dengan pertama. Apakah ada perbedaan dari kualitas perairan laut di Pulau Seribu setiap per enam bulan," tandasnya.
Sumber : www.beritajakarta.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply