Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Lebih dari 700 Imigran Diselamatkan dari Laut Mediterania

Pemuda Maritim - Sedikitnya 729 migran berhasil di selamatkan dari sebuah kapal yang berlayar di Laut Mediterania untuk kemudian dibawa ke pelabuhan di Catania, Sisilia. Petugas penyelamat juga menemukan sembilan mayat yang tewas saat berusaha mencapai Italia.

Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi mengatakan, penjaga pantai negaranya telah mengkoordinasikan lebih dari 6.000 penyelamatan di laut selama akhir pekan lalu dan hampir 155 ribu imigran telah mencapai negara.

Renzi lantas menegaskan jika Italia tidak akan dapat menangani para imigran dengan kuantitas yang sama pada tahun depan seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (27/10/2016).

Organisasi Internasional untuk Migrasi memperkirakan lebih dari 3.500 orang tewas atau menghilang saat mencoba untuk menyeberang Laut Mediterania dari Afrika Utara tahun ini.

Sementara badan pengungsi PBB, UNHCR menyatakan bahwa tahun 2016 adalah tahun yang mematikan bagi imigran yang mencoba mencapai benua Eropa. Kami dapat mengkonfirmasi bahwa setidaknya 3.800 orang telah dilaporkan tewas atau hilang di laut Mediterania sejauh tahun ini, membuat korban tewas pada tahun 2016 yang tertinggi yang pernah tercatat," kata juru bicara UNHCR, William Spindler.
Sumber : sindonews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply