Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Merah Putih Berkibar di Bawah Laut

Pemuda Maritim - Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Banyak. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT ke-71 TNI serta mempromosikan keindahan pariwisata Kepulauan Banyak, Aceh Singkil.

Sebelumnya Dandim juga memimpin upacara pengibaran bendera raksasa di mercusuar Pulau Rangit, Kecamatan Pulau Banyak. Setelah itu baru dilanjutkan dengan menyelam untuk mengibarkan bendera di bawah laut pada kedalaman sekitar 20 meter. “Pengibaran bendera raksasa di mercusuar dan pengibaran bendera di bawah laut, diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-71 TNI,” kata Dandim kepada Serambi, Senin (3/10).

Pada bagian lain, ia menyebutkan pengibaran bendera merah putih sekaligus sebagai upaya mempromosikan keindahan pariwisata Kepulauan Banyak. “Selain menyambut HUT TNI, pengibaran bendera di Pulau Rangit dan di bawah laut juga sekaligus mempromosikan pariwisata Pulau Banyak,” kata Letkol Kav Kapti.

Kapti berharap kegiatan serupa dapat dipertahankan di masa mendatang karena dinilai sangat bermanfaat. Terutama dalam menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta selalu sigap dalam segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun luar.(de)

Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan juga mengatakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Banyak merupakan momen yang sangat luar biasa karena terlaksana berkat kerja sama sinergi antara TNI dengan semua elemen termasuk masyarakat. “Ini merupakan bukti kerja sama yang baik antara TNI dengan semua elemen,” ujarnya.

Selain personel Kodim, kegiatan tersebut juga turut melibatkan personel gabungan dari Polres Aceh Singkil, Pos Angkatan Laut (Posal), Saka Wira Kartika Pramukan, Tim SAR dan Muspika Pulau Banyak.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply