Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Target Asuransi Bagi 5.000 Nelayan Kemungkinan tak Tercapai

Pemuda Maritim - Pemerintah Kabupaten Karawang pesimistis target peserta asuransi jiwa bagi nelayan akan tercapai tahun ini. Hal tersebut terkendala akibat banyaknya nelayan yang tidak memiliki data administrasi penduduk. Dari 5.000 orang yang ditarget mengikuti asuransi jiwa untuk nelayan, hingga saat ini baru sekitar 2.000 nelayan yang melakukan pendaftaran asuransi.

"Kendalanya, karena banyak nelayan yang tidak memiliki KTP. Pas ditanya kenapa tidak memiliki KTP, mereka jawabnya ribet pak, lagian saya gak pernah jalan-jalan ke kota'," ujar Kepala Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan, Abu Bukhori, Minggu 30 Oktober 2016.

Abu mengatakan, dari 2.000 nelayan yang melakukan pendaftaran asuransi jiwa tersebut, hanya sekitar 71 orang yang telah memiliki kartu nelayan sementara sisanya tidak memiliki. "Sejauh ini memang terus dilakukan pengisian data dan sosialisasi kepada mereka, agar mau mengikuti program baik ini," kata dia.

Sementara itu pihak Pemkab sendiri meragukan dengan target nelayan mengikuti asuransi sebanyak 5.000 orang dapat tercapai."Paling hingga akhir tahun ini kita baru bisa sampai 2.500 orang," ujarnya.

Bagi para nelayan yang mengikuti asuransi jiwa, nelayan akan mendapatkan santunan kecelakaan akibat melakukan aktivitas penangkapan ikan sebesar Rp 200 juta apabila meninggal dunia, Rp 100 juta apabila mengalami cacat tetap dan Rp 20 juta untuk biaya pengobatan.***
Sumber : www.pikiran-rakyat.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply