Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Aturan Angkutan Barang di Laut Bakal Disempurnakan

Pemuda Maritim - Kementerian Perhubungan ke depannya berniat akan menyempurnakan Perpres Nomor 106 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Kewajiban Pelayanan Publik Untuk Angkutan Barang di Laut.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub Bay M Hasani mengatakan, perubahan yang akan dilakukan terhadap perpres tersebut adalah "Muatan kapal akan melaksanakan PP No. 78/2014, yaitu tentang percepatan pembangunan daerah tertinggal menyangkut sandang, pangan dan papan," ujarnya, Kamis (17/11/2016).

Selain itu muatan kapal yang biasanya mengangkut logistik dari Jawa ke luar Jawa akan diubah menjadi dari dan ke Jawa. Sehingga diharapkannya mampu dimanfaatkan juga untuk mengangkut muatan balik menuju Jawa dari luar Jawa.

"Kemudian tentunya apakah swasta di sini dilibatkan dalam penyempurnaan tol laut ini, yang lima ini (tol laut tambahan) akan kita lelangkan ke swasta. Tentunya dengan spesifikasi yang kita butuhkan," lanjut Bay.

Dengan adanya peran dari pihak swasta dia mengharapkan akan tersedia kapal-kapal pengganti apabila ada kapal yang nantinya tidak dapat beroperasi sehingga aktivitas logistik bisa tetap terus berjalan. 
Sumber : okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply