Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Banyak WNI Bekerja Jadi Nelayan di Malaysia

Pemuda Maritim - Menurut Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu, Malaysia terdapat ribuan warga negara Indonesia yang bekerja di Negeri Sabah sebagai nelayan.

Ketua Satgas Perlindungan TKI KJRI Kota Kinabalu, Hadi di Nunukan, Minggu menjelaskan bahwa terdapat sekitar 7.000 WNI yang menjadi TKI di Negeri Sabah bekerja kepada majikan warga negara Malaysia menjadi nelayan.

"Sekitar 7.000 WNI yang bekerja di Sabah ini sebagai nelayan dengan majikan warga negara Malaysia," ucap dia lewat pesan singkatnya menanggapi penculikan yang dialami TKI oleh kelompok bersenjata Filipina di perairan Malaysia.

Hadi menuturkan, sebagian besar nelayan ini berasal dari Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara dan membawa seluruh keluarganya ke Malaysia.

Keberadaan WNI dari Kabupaten Buton menjadi nelayan di Malaysia berlangsung sejak lima tahun lalu yang kemungkinan direkrut khusus karena segi pengalamannya menangkap ikan.

Banyaknya TKI yang menjadi nelayan, sesunguhnya menyadari keselamatan jiwanya di Negeri Sabah akibat maraknya penculikan oleh kelompok tak dikenal tapi tak ada pilihan lain untuk menafkahi anak dan istrinya.
Sumber : www.winnetnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply