Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Diduga Pakai Alat Ilegal, Dua Kapal di Langkat Dibakar Nelayan

Dua unit kapal penangkap ikan milik Ruslan dan Hamzah, warga Desa Tapak Kuda, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dibakar nelayan di Pangkalan Biduk, Desa Bubun, Kecamatan Tanjungpura.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Insiden pembakaran kapal ini pun kini ditangani penyidik Polsek Tanjungpura.

Informasi yang dihimpun, pembakaran kapal penangkap ikan ini dikarenakan pada nelayan kesal dengan operasional kapal yang menggunakan alat tangkap pukat layang. Alat tangkap itu menurut mereka telah membuat hasil tangkapan mereka berkurang.

Begitu melihat kapal tersebut para nelayan langsung menarik kapal ke pinggir pantai dan langsung membakarnya.

Kapolsek Tanjungpura, AKP Parno Adianto membenarkan adanya pembakaran dua kapal tersebut. Pihaknya pun saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembakaran kapal tersebut.

"Iya benar, ini kita masih lidik untuk pelakunya. Untuk menghindari aksi ini meluas, kita juga sudah memediasi para nelayan. Mudah-mudahan ini bisa kita tangani secara baik, dan semua mendapat keadilan," jelas Parno, Jumat (25/11/2016).
Sumber : news.okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply