Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Ifa Dakhiri: Putera-Puteri Maritim (P3MI) Indonesia Merupakan Ajang Mempersiapkan Calon Pemimpin Indonesia

Pemudamaritim.com-Pemilihan putera puteri maritim merupakan agenda pertama yang diadakan, dengan tujuan mencari putera- puteri daerah yang memiliki wawasan kemaritiman. Hal tersebut merupakan sebuah dukungan agar kedepan indonesia memiliki generasi penerus kemaritiman yang cukup mumpuni.

“Tahun 2016, merupakan tahun pertama kegiatan P3MI digelar, adapun kegiatan ini diikuti oleh 67 peserta yang mewakili daerah nya masing-masing, dari sabang samapai merauke”, terang Ifa

Ifa Dakhiri merupakan ketua panitia dalam acara pemilihan putera-puteri maritim indonesia yang bekerjasama dengan Yayasan Dharma Ayu Bahari (YDAB). Dalam penjelasannya Ifa menerangkan bahwa  para finalis merupakan  jagoan-jagoan dari masing-masing daerah, serta menjadi presentatif dari daerah tersebut.

“Dengan harapan  para peserta nantinya akan mampu mengenalkan potensi daeranya masing-masing” terang Ifa.

Pemilihan putera-puteri maritim indonesia terselengara atas dukungan TNI AL, KLHK, KKP, Kementerian Pariwisata, Kemnaker, dan Kemenpora. Selain itu juga didukung oleh Bank Mandiri, Danar Hadi, Inez cosmetic, angkasa pura dan APMI (Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia).
Selama proses karantina yang dilakukan di bumi marinir cilandak, para peserta mendapatkan pelatihan mental, fisik, kedisiplinan, kepemimpinan dan wawasan kemaritiman.

“Kami melibatkan marinir dalam pelatihan dengan harapan para peserta bukan hanya mampu menjadi seorng duta kemaritiman, melainkan juga memiliki karakter yang kuat seperti kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan”, tambah istri dari menteri tenaga kerja

Selama proses karantina para peserta juga memiliki agenda penanaman mangrove di Pantai Indah Kapuk.

Ia menjelaskan “penanaman mangrove merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam bidang kemaritiman, agar peserta dapat lebih dekat mengenal kemaritiman”.

Karantina diadakan selama sepuluh hari di Bumi Marinir Cilandak.

“Meskipun sepuluh hari pelatihan begitu singkat, namun harapannya dengan pelatihan singkat ini menjadi pemantik para peserta untuk dapat menanamkan karakter kemaritiman yang cukup kuat”, sambung Ifa.

Ifa berharap ajang pemilihan putera-puteri maritim merupakan sebuah ajang untuk menyiapkan para calon pemimpin indonesia kedepan, karena lima belas sampai dua puluh tahun lag generasi inilah yang akan memimpin indonesia.

Pemilihan putera-puteri maritim rencananya akan diadakan setiap tahun.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply