Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Ikan dari Laut Indonesia Punya Kualitas Juara

Pemuda Maritim - LETAK geografis Indonesia yang sangat strategis membuat negara ini memiliki potensi kekayaan yang luar biasa. Kekayaan alam dari darat maupun laut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, termasuk untuk produk hasil laut seperti ikan.

Perairan laut Indonesia yang luas tentu menyimpan hasil laut yang juga berlimpah. Berlimpah saja ternyata tidak cukup, pasalnya hanya hasil laut berkualitaslah yang banyak meraup pundi-pundi Rupiah. Dikatakan Chef Philiph saat ditemui Okezone di Jakarta.

"Ikan dari Indonesia bagus, berkualitas tinggi. Kita di sini pakainya selalu ikan lokal, kita ambil dari laut Bali. Tapi beberapa ikan memang harus impor seperti salmon," kata Chef Philiph yang berdarah Amerika ini.

Chef Philiph juga mengatakan kualitas ikan yang bagus seharusnya juga ditangani dengan pengolahan yang baik agar ikan tidak rusak dan zat gizinya terjaga. Teknik pengolahan yang paling disarankan adalah dengan dikukus karena kandungan nutrisi ikan akan tetap terjaga.

"Paling bagus masaknya disteam. Bungkus pakai alumunium foil lalu kukus hingga matang. Kalau cara tradisional Indonesia dibungkus pakai daun pisang. Ikan segar tidak butuh banyak bumbu, rasanya akan manis," tutup Chef Philiph.
Sumber :   okezone.com 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply