Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Mesin Kapal Terbakar, Dua Nelayan Terluka

Pemuda Maritim - Sebanyak dua orang nelayan Pantai Indah Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu dilaporkan luka-luka akibat kebakaran sebuah mesin kapal motor nelayan.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Rahmad Hidayat mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi saat nelayan tersebut akan berangkat melaut pada Rabu pagi kemarin di Pantai Kecamatan Teramang Jaya.

"Dua nelayan tersebut, yakni Evi dan Ambaro terbakar saat akan menghidupkan mesin kapal motor," ujarnya, Kamis (24/11/2016).

Ia mengatakan, akibat peristiwa tersebut bagian muka dan leher Evi mengalami luka bakar sedangkan Ambaro mengalami luka bakar pada tangan hingga kakinya.

"Beruntung pada saat itu posisi kapal motor tersebut sudah berada di air sehingga api dengan cepat dipadamkan oleh rekan-rekannya," ujarnya.

Rahmad menambahkan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, saat itu nelayan tersebut hendak menghidupkan mesin kapal motor tersebut untuk berangkat melaut. Namun, di dalam kapal itu ada bahan bakar minyak (BBM) dalam jeriken sehingga api dengan cepat mengenai bagian tubuh korban. Saat ini, kedua korban masih menjalani perawatan medis untuk pengobatan lukanya. 
Sumber : okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply