Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Militer Filipina Siap Cegat Kapal Penculik Nelayan Indonesia

Pemuda Maritim - Kelompok bersenjata dan bertopeng menculik dua nelayan Indonesia di perairan Malaysia timur dan unit militer Filipina bersiaga untuk mencegat mereka saat menuju Filipina Selatan. Begitu pernyataan pihak militer Filipina.

Lima orang menculik dua nelayan pada Sabtu malam dari pukat nelayan yang berada di perairan Sabah, Malaysia. Militer Filipina menduga penculikan tersebut dilakukan oleh kelompok pemberontak Abu Sayyaf.

"Orang-orang bersenjata tersebut dan korban mereka melesat menuju Filipina selatan," kata juru bicara militer Filipina, Mayor Filemon Tan. Ia menambahkan bahwa unit darat dan angkatan laut mencoba untuk mencegat para penculik seperti dikutip dari Reuters, Minggu (20/11/2016).

Kelompok pemberontak Abu Sayyaf diketahui beroperasi di Kepulauan Sulu dekat dengan Malaysia dan didirikan dengan agenda separatis. Mereka telah bersumpah setia kepada Negara Islam (ISIS) dan al-Qaeda. Namun kelompok ini lebih dikenal dengan aksi seperti bandit dan pembajakan, bahkan tentara Filipina meningkatkan serangan untuk memberangus kelompok ini.

Presiden Rodrigo Duterte membahas ancaman maritim Abu Sayyaf dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak baru-baru, setuju untuk bekerja sama untuk menghentikan penculikan.

Taktik kelompok Abu Sayyaf sangat brutal, mereka tak segan memenggal kepala sandera ketika tuntutan uang tebusan tidak dipenuhi. Hingga saat ini mereka telah menawan 22 orang, termasuk Belanda, Jerman, Korea Selatan, lima orang Malaysia, dua orang Indonesia, enam Vietnam dan enam warga Filipina. 
Sumber : sindonews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply