Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Peserta: Pemilihan Putera-Puteri Maritim (P3MI) Wajib di Ikuti Oleh Semua Pemuda Indonesia


Pemudamaritim.com-Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (P3MI) merupakan ajang pemilihan duta kemaritiman pemuda di Indonesia. Acara yang rencanakan kedepan akan di adakan setiap tahunnya ini di ikuti oleh 67 peserta yang tersebar dari sabang sampai merauke.

Perwakilan peserta Zihni Ihkamuddin (24 tahun) dan Devi Sri Hardianti (20 tahun), meyampaikan bahwa mereka sangat senang dan tentunya bangga bisa masuk kedalam finalis putera-puteri maritim indonesia.

Mereka dapat bertemu dengan teman-teman dari daerah yang berbeda serta memiliki berbagai latar belakang yang luar biasa.

Devi menyampaikan, ”agenda putera-puteri maritim indonesia ini sangat berbeda dengan ajang-ajang pemilihan lainnya, karena dalam pelatihan panitia melibatkan marinir yang merupakan unsur kemiliteran”

“Pertamakali datang ke bhumi marinir sangat kaget, karna tiba-tiba ada intruksi yang begitu cepat dan lain sebagainya”, ungkap Devi

“Akan tetapi lama kelamaan jadi terbiasa”, pungkas peserta asal Sulawesi Tengah

Zihni menambahkan, “tidak menyangka akan mendapatkan pelatihan yang cukup ketat dan disiplin”
Namun dengan semua itu ia tetap semangat dan siap mengikuti sampai sesi akhir.

Persiapan menuju Grand Final mereka menyampaikan tidak begitu tegang dan lebih santai serta mengikuti alur saja, karena mereka percaya panitia dan juri akan menghasilkan keputusan yang terbaik.

Selepas acara pemilihan putera-puteri maritim Zihni peserta asal Semarang Jawa Tengah rencananya akan bergerak dibidang Sosial prenership, kongkritnya membuat rumah makan dikawasan mangrove. Destinasi rumah makan yang bernuansa alam dan alam yang sejuk.

Berbeda dengan Zihni, Devi akan lebih menekankan kepada bidang budaya terutama mengenalkan budaya masyarakat pesisir kepada khalayak dunia.

Mereka berharap kekompakan peserta akan terus terjaga walau P3MI 2016 usai.

Selain itu mereka juga menyampaikan bahwa agenda putera-puteri maritim indonesia wajib di ikuti oleh anak-anak muda indonesia yang akan menjadi bagian dari pembangunan kemaritiman.

Mereka juga memberikan masukan kepada panitia agar kedepan publikasi dan sosialisasi yang dilakukan lebih masif.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply