Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Peserta Putera-Puteri Maritim (P3MI) Kaget, Dapat Pelatihan dari Marinir


Pemudamaritim.com - Pemilihan putera-puteri maritim indonesia dalam karantina melibatkan marinir yang merupakan salah satu korps Angkatan Laut. 

“Para peserta mengira pemilihan putera-puteri maritim indonesia merupakan ajang pemilihan yang mengedepankan penampilan dan kecerdasan seperti ajang yang lainnya”, ujar Capten Maruli.

Dalam pelatihan kali ini marinir mengambil andil dalam upaya pembentukan kedisplinan, kemandirian, sosialisasi lingkungan (kepekaan), etikan dan ketahanan fisik, yang di pimpin oleh Rudi Maruli P (Kapten Marinir) Jabatan Pasipers Yonif 2 Marinir Batalyon Infantri 2 Marinir Cilandak

Capten maruli menjelaskan “Marinir dalam kegiatan Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia (P3MI) mengambil andil dalam menanamkan pendidikan kedisplinan, kemandirian, sosialisasi lingkungan (kepekaan), etikan dan ketahanan fisik”

Kekompakan kelompok dalam karantina yang dilakukan sangat penting, untuk itu peserta di berikan pelatihan mengenai kekompakan agar bisa saling bekerjasama.

“Walaupun kegiatan ini sifatnya kompetisi, peserta tetap diarahakan untuk belajar kerjasama serta secara bergantian menjadi pimpinan kelompok”, tambah Capten Maruli

Ia menerangkan Marinir memberikan pendampingan kepada peserta (P3MI)  dari mulai bangun pagi hingga istirahat malam. Secara rutin setiap Pagi hari mariner mengajak peserta (P3MI) untuk berolahraga guna meningkatkan kebugaran fisik peserta.

“Peserta juga diajarakan bagaimana sikap saat menjumpai, menyapa dan bagaimana mendengarkan/menyimak materi dengan baik”, Ia menerangkan

Bagi Kapten maruli, kedisplinan sangat cocok diterapkan kepada para peserta, dan berharap kegiatan berikutnya tetap memasukan pendidikan kedisplinan.

Ia menceritakan bahwa sempat ada peserta yang putus asa akan tetapi berkat motivasi dari kawan-kawannya, peserta tersebut kembali bersemangat.

“Harapannya kedepan peserta dapat Berani jangan takut salah dalam mengambil keputusan dan tindakan”, tutup beliau

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply