Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Rakernas Kadin 2016 Soroti Kebijakan Kelautan-Perikanan

Pemuda Maritim - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memaparkan rencana pembahasan rapat kerja nasional 2016 terkait bidang kelautan dan perikanan.

"Ada tujuh hal penting yang akan dibahas dalam Rakernas Kadin Kelautan dan Perikanan 2016," kata Wakil Ketua Kadin Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto di Menara Kadin Jakarta, Rabu (2/10/2016).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pertama, peningkatan produksi perikanan tangkap, budidaya dan pengolahan hasil perikanan. Kedua, perbaikan distribusi dan logistik hasil perikanan dan penguatan daya saing. Ketiga, percepatan penataan pengelolaan ruang laut dan pemetaan Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI), sesuai dengan daya dukung dan sumber daya ikan serta pengawasan sumber daya perikanan.

Keempat, penyediaan sarana dan prasarana dasar serta pendukung industri perikanan nasional. Kelima, percepatan peningkatan jumlah dan kompetensi sumber daya manusia, inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi ramah lingkungan bidang perikanan.

"Keenam itu percepatan pelayanan perizinan di bidang industri perikanan nasional. Dan ketujuh, penyusunan rencana aksi percepatan pembangunan industri perikanan nasional," kata Yugi seperti dilansir Antara.

Rakernas Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan 2016 akan diselenggarakan pada Senin (07/11), di Aryaduta Hotel, Jakarta.

Ia menerangkan, Rakernas Kadin Kelautan dan Perikanan tahun 2016 ditujukan untuk mendukung implementasi Instruksi Presiden (Inpres) No.7 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik nelayan, pembudidaya, pengolah maupun pemasar hasil perikanan.
Sumber : www.harianterbit.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply