Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Rp 94,8 M untuk Ganti Alat Tangkap Nelayan


Pemuda Maritim - Pemda Mukomuko melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko telah menghitung kebutuhan anggaran untuk mengganti alat tangkap nelayan di daerah tersebut yang saat ini masih digunakan.

“Dibutuhkan anggaran Rp 94,8 miliar lebih untuk mengganti seluruh pukat lore dan payang. Yang saat ini mayoritas digunakan nelayan dan dilarang pemerintah,” ujar Plt Kepala DKP Kabupaten Mukomuko, Toyeb melalui Kabid Perikanan Tangkap, Rahmad Hidayat.

Ia menjelaskan, kebutuhan anggaran puluhan miliar itu untuk menganti seluruh jenis alat tangkap ikan milik nelayan setempat. Peruntukannya membeli sebanyak enam jenis alat tangkap. Yakni, tramel net, jaring ukuran dua ince, jaring 4,5 ince, jaring 7 ince, jaring milenium dan rawai. “Inilah kebutuhan anggarannya jika alat tangkap yang digunakan nelayan saat ini diganti,” bebernya.

Menurutnya, jika di APBD Kabupaten Mukomuko tidak memiliki anggaran sebesar itu untuk mengganti alat tangkap nelayan. Ia mengharapkan pemerintah provinsi dan pusat membantu mengganti pukat nelayan setempat dengan alat tangkap yang ramah lingkungan. “Usulannya telah kami sampaikan ke pemerintah pusat. Jika terrealisasi, maka seluruh alat tangkap yang digunakan nelayan di daerah ini semuanya ramah lingkungan,” ungkapnya.
Sumber : bengkuluekspress.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply