Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Sudah Sebulan Nelayan Demak Harus Tempuh Lima Kilometer untuk Beli Solar

Pemuda Maritim - Imbas perbaikan jembatan Tridonorejo Kecamatan Bonang yang menghubungkan Demak dan Pelabuhan Perikanan Pantai Morodemak, ratusan nelayan kini harus rela membeli solar ditempat yang lebih jauh.

Hal itu karena sejak jembatan diperbaiki, tangki yang akan mengisi solar di SPBN Morodemak tidak bisa lewat. "Akhirnya ya kami harus beli solar di Wedung atau di Bonang yang jaraknya sekitar lima kilometer," jelas salah satu Nelayan, Muhammad Khamim Jumat (25/11/2016) lalu.

Pria 45 tahun tersebut menjelaskan, kini ia harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli solar. Biaya itu untuk mengangkut bahan bakar dari SPBU ke tempatnya berada di Morodemak.

"Biasanya kami menyewa kendaraan roda tiga yang masih bisa lewat jembatan, kadang habis Rp 50 ribu atau bisa hingga Rp 100 ribu," imbuh khamim.

Dilain sisi, Direktur Perusahaan Daerah (PD) Anwusa selaku pengelola SPBN Morodemak, Sumirah mengkonfirmasi bahwa truk tangki milik Pertamina berkapasitas 8.000 liter yang biasa digunakan untuk mengangkut solar ke SPBN Morodemka, tidak boleh beroperasi selama pembangunan jembatan belum selesai.

"Nanti setelah jembatan selesai dibangung truk tangki kami akan kembali beroperasi," cetus Sumirah.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply