Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Suzuki Marine Gelar Lomba Mancing Nelayan 2016

Pemuda Maritim - Suzuki Marine sebagai salah satu unit bisnis dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) di Indonesia, menggelar Lomba Mancing Nelayan 2016.

Lomba mancing nelayan yang merupakan kerja sama Suzuki dengan diler Sinta Marine, bertujuan untuk mempererat keakraban dengan para nelayan. Dalam acara tersebut Suzuki Marine juga memberikan edukasi dan tips perawatan mesin tempel kepada para nelayan, tak ketinggalan Nobar AFF Suzuki Cup 2016.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi hiburan dan silahturahmi sekaligus sarana untuk melepas penat bagi para nelayan saat tidak melaut. Melalui acara ini kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kami atas kepercayaan para nelayan di Nusa Penida yang telah setia menggunakan produk Suzuki Marine,” ujar Leo Widjaya, Section Head Sales & Marketing Outboard Motor PT SIS, di Bali, Kamis (24/11).

Menurut Leo, sebagai perusahaan pihaknya tidak hanya ingin sekedar menjual produk mesin temple, tetapi juga ingin kontribusi dan interaksi lebih dekat dengan para konsumen. Ia berharap rangkaian acara ini bermanfaat bagi para nelayan dan warga Bali khususnya Nusa Penida.

Konsep lomba dikemas cukup menantang, pasalnya para peserta diberi waktu selama kurang lebih 3 jam (10.00 – 13.00 WITA) untuk menangkap ikan dengan alat pancing tradisional.

Pemenang ditentukan dari jenis ikan yang didapat, semakin mahal jenis ikan maka semakin besar kesempatan untuk menang. Sebanyak 154 nelayan turut berpartisipasi dalam acara lomba ini.

Mesin tempel Suzuki DF20A yang banyak digunakan oleh nelayan di Nusa Penida memiliki mesin 4-tak berkapasitas 20 PK. Selain memiliki desain yang kompak dan bobotnya ringan, Suzuki DF20A diklaim sanggup menghemat bahan bakar hingga 28% dikelasnya. Mesin ini juga telah dilengkapi dengan Lean Burn System, sebuah sistem inovatif yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Pengoperasian mesin pun terbilang mudah, sebab Suzuki DF20A punya sistem berupa Fuel Injection tanpa aki. Meski tidak menggunakan aki, mesin dapat dinyalakan dan digunakan dalam berbagai kondisi cuaca. Sumber : www.jurnas.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply