Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Wadan Lantamal VI Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Pemuda Maritim - Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M Tr (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara tabur bunga di laut pada upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Kamis (10/11/2016) pagi.

Peringatan Hari Pahlawan yang mengambil tema Satukan Langkah Untuk Negeri ini berlangsung secara khidmat di atas geladak KRI Suluh Pari – I-6-60 yang berlayar di perairan selat Makassar berjarak 2 Mil dari Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Dalam rilis yang diterima Tribun, hadir pada upacara ini antara lain Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Anang Nurjatmiko, Kafasharkan Makassar, perwakilan Kadis/Kasatker Lantamal VI serta pasukan upacara TNI/POLRI.

Upacara ditandai dengan Penghormatan kepada para Arwah Pahlawan kemudian hening cipta dan dilanjutkan pelarungan bunga ke laut oleh irup dilanjutkan penaburan bunga oleh para undangan.

Upacara tabur bunga di laut ini, merupakan momentum untuk memperingati perjuangan para pahlawan laut yang gugur demi membela dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Pertempuran 10 November di Surabaya yang kemudian diperingati setiap tahun sebagai hari Pahlawan adalah perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu Negara, baik jiwa, raga maupun harta, dalam pertempuran tersebut.

Seluruh komponen bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasaannya di bumi Indonesia.

Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahunnya ini, disamping untuk mengenang dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan juga dilaksanakan untuk menumbuhkan kembangkan nilai kepahlawanan.

Sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendaya gunakannya dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, ketunaan sosial, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya.
Sumber : www.beritasatu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply