Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » 106 Unit Perahu Kementerian Untuk Nelayan Seluma

Pemuda Maritim - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Seluma Emzaili Hambali mengatakan, nelayan di kabupaten ini akan menerima 106 unit perahu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Penerima perahu tersebut terdiri dari lima koprasi nelayan yang didalamnya terdapat beberapa Kelompok Usaha Bersama (KUB).

“Total perahu yang kita terima sebanyak 106 unit, terdiri dari 49 unit perahu mesin 5 GT, 7 unit perahu mesin 10 GT dan 50 unit perahu mesin 4 GT kebawah,”jelas Zaili selasa (20/12/2016).

Kelima koprasi penerima perahu yaitu Koprasi Taruna Bahari Desa Muara Maras Kecamatan SAM, Koprasi Hargo Bahari Desa Padang Bakung Kecamatan SAM, Koprasi Batutu Cuming Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, Koprasi Rukun Pesisir Desa Penago I Kecamatan Ilir Talo dan Koprasi Mekar Sari Desa Ketapang Baru Kecamatan SAM.

“Sekarang baru kita terima 50 unit mesin 4 GT kebawah beserta alat tangkap untuk satu koprasi,”tambahnya.

Menurutnya total anggaran bantuan Kementerian untuk nelayan Seluma sebesar Rp 20 miliar, disamping menerima kapal dan alat tangkap nelayan Seluma juga menerima biaya melaut tahap pertama.

“Untuk penyalurannya kita masih menunggu petunjuk dari kementerian,”ujarnya.

Di Provinsi Bengkulu hanya dua Kabupaten penerima perahu dari KKP yaitu Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Tengah.
Sumber : kupasbengkulu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply