Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » DPP INSA, Carmelita; 2017 Perlu Perbaikan Disegala Aspek Industri Pelayaran

Carmelita Hartoto (Ketua Umum DPP INSA)

pemudamaritim.com- Ketua Umum DPP INSA (Indonesian National Shipoweners Association), Carmelita Hartoto, angkat bicara soal usaha pelayaran dan perkapalan Indonesia tahun 2017.

"Kami berharap pada 2017 adanya perbaikan dalam segala aspek yang terkait industri pelayaran, misalnya pada infrastruktur pelabuhan yang memadai untuk menunjang kegiatan pelayaran, regulasi yang ramah dan konstruktif terhadap industri pelayaran, dan juga pertumbuhan ekonomi yang baik, sehingga akan berdampak terhadap industri pelayaran." Terangnya
Prihal Tol Laut, Carmelita menuturkan, Dari 17 ribuan pulau di nusantara disatukan lautan. Kapal sebagai jembatan penghubungnya memegang peran kunci untuk meningkatkan konektivitas antarpulau. Kami berharap, dengan adanya tol laut ini akan memberikan dampak positif pada pelaku usaha pelayaran swasta, seperti pada pengikutsertaan dalam 3 trayek program tol laut 2017. Kami juga berharap pengikutsertaan swasta akan berdampak pada peningkatan efi siensi, dan program ini berjalan baik dan mencapai tujuan tol laut yakni menekan disparitas harga wilayah barat dan timur Indonesia.

Sambung Carmelita, Pasca Rapat Umum Anggota (RUA) 2015, masih ada anggota yang belum bergabung kembali bersama INSA. Akan tetapi, kami selalu membuka pintu bagi seluruh pelaku usaha pelayaran untuk bergabung bersama dalam wadah INSA untuk berjuang bersama demi pengembangan industri pelayaran nasional.   
 
"Secara umum, tidak banyak yang dapat dilakukan perusahaan pelayaran pada 2016 selain berusaha tetap survive melewati masa sulit. Kondisi ini diyakini juga belum banyak berubah pada 2017 mendatang bahkan beberapa tahun ke depan. Kendati asumsi ekonomi global pada 2017 lebih baik, namun industri pelayaran mungkin belum dapat berlari dan tumbuh tipis. Khusus di nasional, mungkin ada tiga sektor pelayaran yang mulai mendapat angin segar, seperti kontainer karena adanya program tol laut yang mengikutsertakan swasta, kemudian batubara dan juga off shore yang telah memulai melakukan beberapa tender proyek pengeboran."Jeras Carmelita


sumber: eMaritim.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply