Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Inilah Tiga Kapal Nelayan yang Ditangkap karena Cari Ikan di Perairan Kalsel

Pemuda Maritim - Tiga kapal nelayan luar Kalimantan Selatan yang menangkap ikan di di perairan laut Lambangan Kabupaten Tanah laut, Kalimantan Selatan saat ini tengah diamankan petugas.

Nahkoda kapal pun saat ini tengah menjalani pemeriksaan karena selain mencari ikan di perairan Kalsel mereka juga menggunakan alat penagkat ikan dengan alat pukat hela.

Direktur Polair Kombes Gatot Wahyudi didampingi Kasubdit Gakkum AKBP Aferianto Widhi dan Kasi Tindak Kompol Windy Syafutra, Rabu (21/12) sore membenarkan penangkapan tiga kapal nelayan ini.

"Begitu kita dapat info petugas bergerak dengan KM Gelatik ke lokasi, tiba di lokasi ada sekitar 20 kapal nelayan asal Jawa tengah menangkap ikan," ucap AKBP Aferianto seraya mengatakan mereka melakukan penangkapan ikan dengan mengunakan alat tangkap yg dilarang jenis pukat hela (cantrang),

Yakni Kapal Motor Mustika dengan nahkoda Damin dengan anak buah kapal sebanyak 15 orang mereka tangkap di posisi 04°07'764"S - 114°25'891"T sekitar 15 Mil Laut dari Perairan Tanjung Selatan.

Kemudian Kapal Motor Putra Panji Manunggal dengan nahkoda Arga Ardianto W dengan jumlah anak buah kapal 18 orang yang mereka amankan di 04°06'533"S - 114°25'541"T sekitar 15 Mil Laut dari Perairan Tanjung Selatan.

Kemudian Kapal Motor Puji Manunggal V dengan nahkoda Dardi dan jumlah anak buah kapal 20 orang . Kapal ini mereka amankan di posisi 04°05'513"S - 114°25'077"T atau sekitar 15 mil laut dari Perairan Tanjung Selatan. 
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply