Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapal Karam di Laut Halmahera, Tiga Orang Tewas

Pemuda Maritim - Tiga penumpang kapal KM Karamando dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari pelabuhan Ternate menuju Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (29/12/2016).

“Ada tiga penumpang yang meninggal dunia dan 67 penumpang yang selamat,” kata Kepala BPBD Kabupaten Halmahera Barat, Khalid Ismail.

Para korban yang meninggal dunia di antaranya satu anak-anak jenis kelamin perempuan umur 5 tahun dan dua orang dewasa laki-laki dan perempuan, masing-masing umur 54 tahun dan 60 tahun.

Sementara, nama-nama korban yang meninggal dunia maupun luka tersebut masih belum mendapatkan konfirmasi resmi.

Seluruh penumpang kapal maupun yang meninggal dunia saat ini dievakuasi ke RSU Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat. Korban selamat ada yang rawat inap, ada pula yang rawat jalan.

Data yang dihimpun Kompas.com, terdapat perbedaan manifest penumpang. Ada yang menyebutkan 50 penumpang dan ada pula 70 penumpang.

Kapal KM Karamando mengalami kecelakaan setelah dihantam ombak hingga menyebabkan mesin kapal mati dan mengalami kebocoran dalam perjalanan dari pelabuhan Kelurahan Dufa-dufa, Kota Ternate, menuju Pelabuhan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, pagi tadi.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply