Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kemhub Siapkan 1.065 Kapal Laut Untuk Akhir Tahun

Pemuda Maritim - Kementerian Perhubungan (Kemhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah menyiapkan 1.065 kapal laut untuk musim libur Natal dan Tahun Baru 2017. 

Sejumlah kapal tersebut, terdiri dari masing-masing kapal Pelni sebanyak 26 unit, kapal roll on-roll off (Ro-Ro) 22 unit, dan kapal perintis sebanyak 96 unit.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Tonny Budiono mengatakan, Kemenhub juga menyiapkan kapal jarak dekat untuk daerah seperti Riau dan Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara sebanyak 859 unit. 

"Total seat (kursi) pada 1.065 kapal yang tersedia untuk musim libur Natal dan Tahun Baru 2017 sebanyak 3 juta kursi," ujar Tonny dalam Konferensi pers persiapan angkutan laut Natal dan Tahun Baru 2017 di Kantor Kemenhub Jakarta, Rabu (7/12).

Tonny menuturkan, Kemenhub juga telah melakukan uji petik semua kapal yang disediakan. Uji petik, terang Tonny, dilakukan untuk menjamin keselamatan dan keamanan penumpang transportasi laut. 

"Uji petik dilakukan juga untuk memastikan standar aspek kapal sesuai dengan peraturan. Kami juga memastikan anak buah kapal (ABK) dalam kondisi baik dan siap mendukung keselamatan dan keamanan," tuturnya. 

Dalam libur akhir tahun ini, Tonny memprediksikan jumlah penumpang akan meningkat 2% dari 840.000 penumpang menjadi 856.000 penumpang. 

"Ada 11 pelabuhan yang kami prediksikan mengalami kepadatan, antara lain Pelabuhan Merak, Makassar, Belawan, Balikpapan, Nunukan, Ambon, Tanjung Mas, Tanjung Perak, Sorong, Batam, dan Lembar," tandasnya. 
Sumber : kontan.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply