Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Kota Cirebon Belum Tersentuh Bantuan Asuransi

Pemuda Maritim - Program asuransi yang difasilitasi oleh Direktorat Polisi Perairan Polda Jabar dengan menggandeng pihak ketiga untuk mengeluarkan corporate social responsibility (CSR) guna membantu nelayan membayar premi dikeluhkan oleh nelayan Kota Cirebon.

Meski kantor Ditpolair Jabar, itu bermarkas dekat dengan pesisir Kota Cirebon dianggap tidak menyentuh nelayan yang berada di Pesisir, Samadikun, maupun Cangkol.

Nelayan Kota Cirebon merasa dipinggirkan oleh nelayan dari daerah lain yang justru lebih awal mendapat bantuan asuransi.

Ketua Rukun Nelayan Samadikun Kota Cirebon, Sopyan mengeluhkan, selama ini nelayan Kota Cirebon  belum tersentuh program asuransi yang disedikan oleh PT CEP itu. Sementara warga nelayan kota sudah dari dulu didata untuk mendapat asuransi. 

“Selama ini kami belum menerima adanya bantuan asuransi dari PT CEP yang disediakan oleh Polairud, itu belum kami terima. Dari tahun kemarin pun belum pernah mendapatkan,” ujarnya, Minggu (4/12).

Sopyan merasa aneh, karena daerah Pesisir, Samadikun, dan Cangkol adalah daerah yang lokasinya berdekatan dengan markas Ditpolair Polda Jabar.

Namun karena sangat dekatnya tidak kunjung diperhatikan.  Selama ini hanya nelayan dari kabupaten saja yang banyak dibantu.

Anggota komisi C DPRD Kota Cirebon, Jafarudin menyampaikan, seharusnya Ditpolair Polda Jabar mampu memfasilitasi masyarakat nelayan secara merata, khususnya dari Kota Cirebon yang lokasinya sangat berdekatan dengan lokasi Ditpolair Polda Jabar.

“Nelayan Kota Cirebon tidak tersentuh bantuan asuransi, ini sangat sedih sekali. Saya harap Ditpolair mampu menjembatani masyarakat nelayan bisa mendapat asuransi,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Polisi Perairan Polda Jabar menggandeng pihak ketiga untuk mengeluarkan corporate social responsibility (CSR) guna membantu nelayan membayar premi asuransi.

Tercatat sebanyak 12.000 nelayan di wilayah Cirebon sudah diasuransikan. Jumlah nelayan yang mendapat asuransi dari CSR tersebut merupakan akumulasi jumlah nelayan yang difasilitasi Dirpolair Polda Jabar, selama lima tahun terakhir.
Sumber : fajarnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply