Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Tanjung Balai Jarah Potensi Kerang di Rohil


Pemuda Maritim - Minimnya patroli perikanan dan kelautan mengakibatkan potensi laut dan pantai wilayah Rokan Hilir (Rohil) sangat mudah untuk di jarah.

Kabar yang berhembus dari warga Rohil Anto (40) yang berdosimili di Tanjung Balai mengabarkan kapal boat nelayan Tanjung Balai diduga menjarah besar-besaran potensi Kerang Bulu yang ada di Pantai Kabupaten Rohil.

Lokasi yang menjadi target yakni pada titik koordinat posisi Tiang Bubu 11 Pantai Kuala Bagan dan Pantai Depan Pulau halang posisi Bubu Telajo Masuki.

Boat nelayan Tanjung Balai tersebut berani menjarah potensi kerang bulu secara terang-terangan di Pantai Kuala Bagansiapiapi, dugaan adanya oknum dinas perikanan bermain menerima upeti kepada nelayan tanjung balai sehingga mereka bebas meraup potensi kerang dipantai-pantai wilayah Rohil.

"Staf dinas perikanan dan kelautan menerima upeti tiap-tiap boat nelayan tanjung balai tak tanggung mencapai hingga Rp1 juta Rupiah," informasi tersebut juga dikatakan oleh Staf Dinas Perikanan Rohil yang tidak mau disebut namanya dimedia, Kamis (7/12/2016) Bagansiapiapi

Lebih jauh anto mengatakan boat kerap menjarah Keang Bulu sebanyak 20 atau 25 Boat dengan bermuatan 6 hingga 7 ton.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Rohil mengakui bahwa kerap terjadi penjarahan secara besar-besaran terhadap potensi Kerang diduga warga Tanjung Balai yang beroperasi pada air sudah pasang.

"Sedangkan nelayan tradisional kita saat air pasang sudah menuju ketangkahan masing-masing," tutup Mulkan Muhammad.

Sumber : harianriau.co

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply