Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pos Pengawasan Aktivitas Laut, Bakal Jadi Persinggahan Destinasi Wisata Bahari

Pemuda Maritim - Tidak hanya difungsikan sebagai tempat pengawasan aktifitas laut, ke depan, pos jaga yang didirikan Dinas Perikanan, Kelautan, dan Pertanian (DPKP) di wilayah perairan Bontang juga akan dimaksimalkan sebagai tempat persinggahan destinasi wisata bahari. Wacana ini disampaikan Kepala DPKP, Aji Erlynawati.

“Kebetulan kami dibantu oleh PKT untuk rehabnya. Kami sangat beruntung, di tengah kondisi defisit saat ini, bisa di support oleh perusahaan melalui program CSR nya,” ujarnya Rabu (21/12) kemarin.

Wanita yang akrap disapa Iin ini menuturkan, kondisi perairan di sekitar pos jaga memang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, sebagai tempat persinggahan destinasi wisata. Hal ini lantaran, di wilayah tersebut banyak memiliki aneka terumbu karang yang indah. Serta memiliki spot drive yang bagus. Sangat cocok dimanfaatkan snorkeling ataupun diving.

“Itu juga yang menjadi alasan kenapa pembangunan pos jaga ditempatkan di sana,” tuturnya.

Kata Iin, pihaknya mengaku akan terus berupaya maksimal melakukan pengelolaan di pos jaga tersebut. Mulai dari pengawasan terhadap aktivitas-aktivitas liar yang ada di laut, hingga pelestarian terumbu karang. Sehingga ke depan apa yang direncanakan juga bisa berjalan maksimal.

“Ini juga sebagai wujud mendukung visi-misi Pemkot Bontang untuk memperkuat sektor maritim,” tukasnya. Sumber : bontang.prokal.co

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply