Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » 40% Perdagangan Internasional Melalui Laut Indonesia

Pemuda Maritim - Indonesia National Shipowners Association (INSA) atau Asosiasi Pelayaran Nasional mengatakan, sebagai lembaga yang menaungi pengusaha perusahaan pelayaran, melihat bahwa pencapaian yang dilakukan oleh para pengusaha untuk mendukung perekonomian di Indonesia secara global sudah sangat baik.

Anggota INSA Supriyanto mengatakan bahwa Indonesia sangat diperhitungkan dalam perdagangan internasional. Di mana dari 90% perdagangan Internasional melalui laut, 40% di antaranya melalui laut Indonesia.

"Sudah sangat baik mendukung perdagangan melalui jalur laut, seperti yang diketahui jika dari 90% perdagangan Internasional, 40% melaluli perairan Indonesia," ungkapnya saat ditemui di Menara Kadin Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Selain itu, ia juga mengatakan pergerakan perindustrian dunia di antara lima benua terbesar di dunia, Asia mendominasi dengan menguasai sebesar 15,79%. Nilai ini sudah cukup besar dibanding negara Eropa sendiri yang hanya sebesar 8,75%, Amerika 7,86%, Australia 0,49%, dan Afrika 0,30%.

"Pertumbuhan ekonomi dunia di 2016 mencapai 5,1% di mana Asia pemyumbang terbesar. Dari jumlah muatan dunia sendiri naik dari 2015 sebesar 9.843 juta ton naik 2,07% di 2016 menjadi 10.047 juta ton, di mana di dominasi oleh Asia sebesar 41% Muatan," jelasnya. 
Sumber : okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply