Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Cuaca Tak Membaik, Wisatawan dan Nelayan Diingatkan Hati-Hati


Pemuda Maritim - Kapolsek Talisayan Iptu Faisal Hamid mengimbau masyarakat, baik nelayan maupun wisatawan, untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika melaut. Pasalnya, cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa hari terakhir bisa menganggu keamanan dan keselamatan.

“Ya, saat ini cuaca kurang baik. Untuk itu, saya mengimbau agar nelayan maupun wisatawan agar lebih waspada. Jika tidak memungkinkan, jangan dipaksakan. Karena akan berisiko terhadap keselamatan,” katanya kepada Berau Post, Sabtu (28/1) kemarin.

Untuk nelayan yang tetap memaksakan melaut saat cuaca kurang bersahabat agar selalu membawa alat keselamatan. Di antaranya pelampung. Itu guna mengantisifasi saat terjadinya cuaca buruk yang bisa menyebabkan kapal terbalik. Sebab, sebutnya, banyak terjadi kecelakaan di laut akibat kapal nelayan tidak dilengkapi dengan peralatan keselamatan.

“Bila perlu nelayan harus menyediakan alat komunikasi. Ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bisa menghubungi keluarga atau teman untuk meminta pertolongan,” jelasnya.

Faisal juga mengimbau kepada masyarakat agar mencari ikan ke daerah yang lebih aman. Salah satunya, jangan melaut terlalu jauh dari bibir pantai. “Mengingat kondisi cuaca yang buruk dengan angin kencang dan gelombang tinggi, kami mengimbau masyarakar untuk waspada. Sehingga diharapkan bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan di laut,” pungkasnya.

Sumber : berau.prokal.co

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply