Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Gedung Putih: AS Bakal Pertahankan Kepentingannya di LCS

Pemuda Maritim - Sekretaris pers Gedung Putih, Sean Spicer mengatakan Amerika Serikat (AS) akan mempertahankan kepentingannya di Laut China Selatan (LCS). Seperti diketahui, China membangun sejumlah pulau di perairan internasional itu dalam upaya untuk mengontrol jalur pelayaran utama.

"Saya pikir AS akan memastikan bahwa kami melindungi kepentingan kami di sana (LCS)," kata Spicer dalam briefing pers pertamanya seperti dikutip dari CNN, Selasa (24/1/2017).

"Jika pulau-pulau, pada kenyataannya, di perairan internasional dan bukan bagian dari China yang tepat, ya, kami akan memastikan bahwa kami membela kepentingan internasional yang diambil alih oleh suatu negara," sambungnya.

China menegaskan bahwa hampir semua Laut Cina Selatan adalah wilayahnya, tetapi putusan pengadilan internasional pada bulan Juli membatalkan klaim tersebut. Cina telah mengabaikan putusan itu.

Kawasan Laut China Selatan adalah kawasan yang kaya gas dan jadi sumber uang dari lalu lintas kapal perdagangan dunia. Kawasan itu telah diperebutkan oleh China, Filipina, Malaysia, Brunei, Vietnam dan Taiwan. 
Sumber : sindonews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply