Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Harta Karun di Laut RI dari Era Dinasti Ming Hingga Kapal Belanda

Pemuda Maritim - Strategisnya laut Indonesia menyimpan potensi, baik sumber daya lautnya bahkan sampai harta karun. Berbagai harta karun itu berasal dari benda muatan kapal tenggelam (BMKT).

Tahukah anda dari mana asal harta karun tersebut?

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyebutkan, harta karun yang berada di bawah laut Indonesia berasal kapal-kapal tenggelam dari era Dinasti Ming atau negara lain seperti Belanda, Australia dan lainnya.

"Lokasinya ada 463 titik yang teridentifikasi," kata Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Brahmantya Satyamurti Poerwadi saat acara Refleksi 2016 dan Outlook 2017 Ditjen Pengelolaan Ruang Laut di Gedung Mina Bahari III, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (10/7/2016).

Brahmantya menyebutkan, 463 titik harta karun yang berasal dari kapal karam tersebut sudah teridentifikasi bahwa terdapat benda berharganya.

Dia tidak memaparkan secara rinci di lokasi mana saja harta karun tersebut. Yang pasti, terdapat di perairan Selayar, perairan Kelarik, perairan Cirebon, adapula di perairan Anambas.

Mengenai bentuk harta karun tersebut, dia mendapatkan laporan bahwa bentuknya seperti piring dan gelas jaman dahulu yang tentunya memiliki nilai jual tinggi. 
Sumber : detik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply