Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Intensifkan Pengamanan Laut

Pemuda Maritim - Pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek tidak hanya dilakukan di darat. Ditpolair Polda Jatim juga menggelar patroli Sabtu (28/1) di perairan Surabaya.

Kasat Patroli Daerah Ditpolair Polda Jatim AKBP Heru Prasetyo menyatakan, beberapa kapal disiagakan di sekitar perairan Surabaya. Terutama Selat Madura dan perairan Gresik. Tujuannya, mengantisipasi adanya aksi teror di laut. ”Ada yang mobile, ada juga yang mengawasi di beberapa titik,” ujarnya.

Ditpolair bekerja sama dengan nelayan-nelayan setempat. Mereka diharapkan aktif memberikan informasi jika ada hal-hal yang mencurigakan. ”Laut milik bersama. Jadi, harus dijaga dari para penjahat yang punya niat buruk,” jelasnya.

Perwira dengan dua melati di pundak itu menjelaskan, pengamanan ekstra tersebut hanya dilakukan sehari. Setelah itu, pihaknya akan fokus berpatroli seperti biasa. ”Tetapi, patroli lebih diintensifkan. Jarak tempuh dan waktunya diperpanjang untuk mempersempit segala ancaman,” tuturnya.

Saat ditemui kemarin, Heru memimpin langsung pengamanan Imlek di perairan Surabaya. Dengan menaiki kapal bernomor lambung X-3001, matanya terlihat awas. Satu per satu titik di lautan lepas tidak lepas dari pengamatan Heru. Sesekali dia menengok radar untuk mengetahui keberadaan kapal di sekitarnya. ”Kalau ada kapal yang terpantau di radar, kami dekati,” pungkasnya. 
Sumber : jawapos.co

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply