Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kota Semarang Akan Miliki Kampung Bahari di Pinggir Laut

Pemuda Maritim - Kota Semarang akan memiliki Kampung Bahari di kawasan Tambaklorok, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, yang mayoritas penduduknya nelayan. Proses pembangunan tanggul rob untuk Kampung Bahari masih dikerjakan hingga saat ini.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Izwar Aminuddin dan Kepala Dinas Penataan Ruang, Agus Riyanto melakukan tinjauan ke lokasi Kampung Bahari yang hingga kini masih mendapatkan kendala.

"Sampai dengan saat ini proyek fisik sudah mencapai 60 persen dari batas akhir kontrak Oktober 2017," kata Hendrar, Senin (16/1/2017).

Dalam pembangunannya, kendala saat ini yang dialami berupa pembebasan lahan sebanyak 24 rumah. Hendrar berharap akhir bulan ini pembebasan lahan sudah selesai dan berkas-berkas bisa dilengkapi.

"Kalau persoalan pembebasan lahan warga sudah clear, kontraktor pelaksana dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu," tandasnya.

Selain masalah pembebasan lahan, Hendrar juga mengamati jalan akses menuju Kampung Bahari yang rusak. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Izwar Aminuddin mengatakan perbaikan infrastruktur jalan di sekitar Kampung Bahari masih dikerjakan

"Sudah dianggarkan perbaikan infrastruktur jalan menuju Kampung Bahari di kawasan Tambak Lorok senilai Rp 2 miliar. Nantinya pekerjaan fisik akan dilakukan dengan betonisasi sepanjang 800 meter dan lebar 4 meter," kata Izwar.

Kampung Bahari tersebut rencananya bisa selesai tahun 2018. Fungsinya terutama untuk menghilangkan kesan kumuh di kampung nelayan. Nantinya perahu nelayan bisa parkir di dekat rumah warga perkampungan masing-masing. 
Sumber : detik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply