Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Matangkan Kemampuan Tempur, Satgas OPS Pamtas Laut Koarmatim Gelar Tactical Game


Pemuda Maritim Menjelang H-2 pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap) pada tanggal 19 – 21 Januari 2017, peserta Latihan Pra Tugas (Latpratugas) Satuan Tugas (Satgas) Operasi (Ops) Pengamanan Terbatas (Pamtas) Laut Koarmatim TA. 2017, dalam rangka pengamanan perbatasan wilayah laut Philipina – Indonesia (Philindo) dan Malaysia – Indonesia (Malindo), melaksanakan Tactical Game (TG) berlangsung di Ruang Cubicle, Gedung Puslatlekdalsen Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Selasa (17/01/2017)

Wadanlat-1 Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo yang sehari – hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim menyaksikan kegiatanTactical Game Latpratugas Ops Pamtas Laut Koarmatim 2017 serta mengecek seluruh kesiapan fasilitas komunikasi antar unsur-unsur yang terlibat latihan.

Disela-sela latihan simulator tersebut, Wadanlat-1 menyampaikan dalam wawancaranya dengan wartawan NET.TV bahwa, Latpratugas Ops Pamtas Wilayah Laut Malindo dan Philindo, Koarmatim menyiapkan unsur-unsur yang akan ditugaskan dalam operasi pamtas tersebut, sehingga persoalan pelanggaran hukum dapat diantisipasi oleh unsur-unsur TNI AL yang bertugas, seperti penegakkan hukum di laut berupa pelanggaran illegal logging dan pelanggaran hukum yang bersifat ilegal lainnya. Sedangkan yang kedua adalah penegakkan kedaulatan dimana disitu terdapat pelanggaran wilayah, hal ini merupakan latihan penindakan terhadap permasalahan pembajakan yang terjadi kepada kapal-kapal niaga.

Lanjutnya, adapun unsur-unsur yang terlibat diantaranya, permukaan yaitu KRI Ahmad Yani (AMY) – 351, KRI Fatahillah (FTH) – 361, KRI HIU – 634, KRI Ajak – 653, KRI Nanggala – 402, KRI Tongkol (TKL) – 813, KRI Sura (SRA) – 802, Heli BO, Cassa 212 dan CN 235, serta 1 Pleton Marinir dan Dua Tim Satkopaska Koarmatim. Selain itu, mekanisme dalam latihan ini terdiri dari 2 fase yaitu fase didarat dan fase di laut.

Turut menyaksikan kegiatan TG tersebut, Komandan Puslatlekdalsen Kolonel Laut (P) Eko Joko Wiyono, Dansatgasla Letkol Laut (P) Setiawan, Pasops Lat 1 Letkol Laut (P) Seno Ario Wibowo, S.T., para Komandan KRI, dan para peserta Latpratugas Satgas Ops Pamtas Laut Koarmatim yang terlibat latihan.
Sumber : www.beritalima.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply