Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Kapal Cantrang Tegal Gelar Aksi Demo

Pemuda Maritim - Kamis (12/01) Nelayan kapal cantrang kota Tegal kembali menggelar aksi protes terkait larangan mencari ikan menggunakan kapal cantrang oleh pemerintah di ruas pelataran sekretariat Pangguyuban Nelayan Kota Tegal jl blanak no 10 A Tegalsari kota Tegal.

Sementara Aksi demo berlangsung tertib dengan di kawal langsung satuan keamanan dari polres Tegal kota serta unsur koramil wilayah Tegal Barat kodim 0712/Tegal .

H.Tambari Gustam dalam orasi nya menyampaikan kepada para nelayan agar dalam aksi hari ini dan seterusnya berjalan dengan tertib, ujarnya.

Sementara H. Tambari Gustam juga menambahkan, berencana akan melakukan long march menuju Jakarta, namun tetap akan di koordinisaikan dengan nelayan lain di wilayah pantura, dan dalam orasinya juga disampaikan agar peraturan terkait larangan kapal cantrang di cabut dan segera perijinan terkait kapal cantrang di nasionalkan, paparnya

Dilain pihak H.Santoso dan Ketua Panguyuban Nelayan Kota Tegal dengan nada yang sama dalam orasinya menyebutkan, bahwa keberadaan peraturan pemerintah terkait larangan nelayan kapal cantrang sangat menyakitkan para nelayan dan akan menyesengsarakan nelayan dan keluarganya terlebih lagi para nelayan yang memiliki hutang di bank akan semakin sengsara, pasalnya mereka sudah tiga bulan tak berlayar menangkap ikan sehingga akan terjadi tunggakan di pihak bank dengan hasil akan banyak penyitaan aset nelayan.

Dalan Orasinya yang diselingi dengan membawakan puisi H.Tambari Gustam berharap pemerintah segera mengkaji ulang kembali keberadaan kapal cantrang, yang jika benar dilarang maka akan menimbulkan permasalahan sosial yang baru khususnya para nelayan kabupaten dan kota Tegal, dan meminta agar pemerintah serta Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo untuk mengeluarkan ijin penggunaan kapal cantrang kembali melaut dan bahkan mungkin segera di nasionalkan , tandasnya
Sumber : www.pewarta-indonesia.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Kebijakan jadi masalah dan harus ada solusi..

    BalasHapus
  2. Kebijakan jadi masalah dan harus ada solusi..

    BalasHapus