Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Kesal Ikan-ikan di Kawasan Taman Nasional Bali Barat Ditembak Secara Ilegal

Pemuda Maritim - Belakangan ini, laut di kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) yang mencakup dua Kabupaten yakni Jembrana dan Buleleng marak akan aksi illegal fishing.

Berdasarkan informasi Senin (9/1/2017) siang ini, aktivitas illegal fishing marak terjadi mulai dari laut di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana hingga di Pulau Menjangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

"Sabtu (7/1/2017) malam kemarin saya lihat ada 2 sampai 5 jukung pakai kompresor. Terus di bawahnya ada tukang selam khusus menembak ikan-ikan. Ini illegal fishing namanya, bagaimana pengawasan pihak TNBB?," ungkap Komang Wage, seorang Nelayan asal Gilimanuk Senin pagi tadi.

"Saya dengar mereka pakai bahasa Jawa bicaranya, pasti mereka itu nelayan dari luar Bali. Pantas saja ikannya sudah habis di sini, ditembaki dan diselami pakai kompresor begitu," keluh seorang nelayan lainnya.

Sementara itu, pihak TNBB melalui Kasubbag TU TNBB, Wiriawan mengatakan pihaknya akan segera menelusuri adanya aksi ilegal fishing di wilayahnya tersebut.

"Kalau menyelam menembak ikan dengan bantuan kompresor itu tidak diperbolehkan, illegal fishing namanya. Nanti kalau kita temukan akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku," tandas Wiriawan ketika dikonfirmasi Senin siang. 
Sumber : www.tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply