Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Ribuan Marinir Unjuk Kebolehan Renang Laut Sejauh Setengah Kilometer

Pemuda Maritim - Ribuan anggota Brigif-3 Marinir uji ketangguhan dengan berenang sejauh 500 meter di Marine Eco Park (MEP) Kamis (19/1).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pangkalan Berandan, Sumatera Utara, dan diikuti anggota Yonif-8 Marinir serta Yonif-10 Marinir/SBY yang berlangsung di Batam.

Danbrigif-3 Marinir Kolonel Mar. Hermanto mengatakan, renang laut ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan menguji kemampuan prajurit berenang di laut dengan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL).

”Kegiatan renang ini juga dimaksudkan guna mengevaluasi dalam peningkatan latihan-latihan selanjutnya,” kata Hermanto.

Dilanjutkan, renang laut ini tidak hanya diikuti anggota marinir di Lampung, yakni Batalyon Infanteri (Yonif-7) Marinir, Yonif-9 Marinir dan Kima Brigif-3 Marinir.

”Kegiatan ini juga dilaksanakan di Pangkalan Berandan Sumatera Utara dan Batam,” sebut dia.

Menurut Hermanto, ketangguhan para prajurit Brigif-3 Marinir tidak diragukan lagi saat renang laut. Karena itu, untuk memastikan kebugaran para prajurit, latihan renang akan kembali ditingkatkan.

“Biasanya latihan renang dilaksanakan dua kali sebulan. Tapi semakin ditingkatkan dengan melaksanakan latihan renang seminggu sekali,” paparnya.

Diketahui, renang laut tersebut tidak hanya diikuti para prajurit. Wadan Brigif-3 Marinir Letkol Mar. Sulistyo Tri Yuliarto, para perwira staf, dan dansatlak ikut ambil bagian.

Terpisah, Danlanal Lampung Letkol Kelik Haryadi, anggota Jalasenastri Karcob III wilayah Lampung mengunjungi Dusun Kalangan, Pahawang. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari Dharma samudera ada agenda kerja Lanal Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid As Shuhada. Kemudian penyerahan bantuan alat kerja serta sarana olahraga.
Sumber : fajar.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply