Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » 2.975 Nelayan Basel Ddi Akan Mendapatkan Kartu Nelayan

Kasi Produksi Perikanan M. Adam mengatakan bahwa jumlah dan data tersebut sudah di serahkan ke Kementrian Kelautan agar bisa di terbitkan kartu nelayan melalui pemerintah Provinsi babel.

"Yang mendapatkan memang belum semuanya, ada sebagian, kami hanya meng input data saja yang mencetaknya pihak Provinsi,"jelas Adam kepada bangkapos.com, Selasa (21/2/2017)

Ia menambahkan bahwa fungsi dari kartu nelayan sebagai yaitu sebagai pemberian asuransi, remokendasi mendapatkan BBM, penerimaan bantuan di Koperasi, serta pengurusan bukti pencatatakan kapal perikanan.

"Mereka ada yang langsung berkoordinatornya datang untuk mendaftar, ada juga nelayan langsung, semua bisa mendapatkan kartu itu dengan di perlihatkan KTP, dan surat keterangan desa,"jelasnya

Ia juga mengakui saat ini masih banyak nelayan di Basel yang belum terdaftar dan mendapatkan kartu nelayan.

"Masih ada nelayan yang belum memiliki kartu nelayan, mungkin mereka beranggapan ribet segala macam, padahal kami minta hanya KTP,"ucapnya

Diyakini masih banyaknya nelayan belum terdaftar, pihaknya terus gencar dan mengajak seluruh para nelayan untuk mendaftarkan dirinya.

"Kami terus menghimbau dengan nanti ada kegiatan pencatatan kartu nelayan, kita sekalian akan mendata dan mengajak ikut asuransi agar ikut membuat kartu nelayan,"jelasnya

Sebanyak 2.975 data nelayan asal Basel sudah di Input oleh Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Kabupaten Basel untuk mendapatkan kartu nelayan.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply