Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Disambar Petir Saat Melaut, Nelayan Pelabuhan Ratu Ini Selamat

Pemuda Maritim  - Nasib mujur dialami Hadatang (55), nelayan asal Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Ia selamat meski tersambar petir saat melaut pada Senin (20/2) lalu.

Meski mengalami luka di bagian tangan dan mata sebelah kiri, kondisi Hadatang kembali pulih setelah mendapat perawatan medis di RSUD Pelabuhan Ratu. Peristiwa itu bermula saat pria kelahiran Bugis ini berpamitan ke keluarganya untuk melaut pada Senin sore.

Hadatang yang berprofesi sebagai nelayan Pagang ini berniat memasang alat pada pagangnya di perairan teluk Pelabuhan Ratu.

"Posisinya korban tengah berada di pinggiran pagang, kondisi saat itu memang sedang hujan intensitas sedang sekira pukul 23.00 WIB. Tiba-tiba petir menyambar dan mengenai korban," kata Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib, Selasa (21/2/2017) malam.

Ajaib, meski terkena sambaran petir, korban masih dalam keadaan sadar. Hadatang hanya mengalami luka di tangan dan wajah sebelah kiri. Saat itu korban langsung menghubungi pemilik pagang agar dijemput ke tengah teluk.

"Korban menghubungi pemilik pagang melalui telepon selulernya agar dijemput, setelah menerima telepon pemilik kapal dengan dibantu nelayan lainnya langsung menuju ke lokasi, untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit dan saat ini korban masih mendapat perawatan tim medis," lanjut Ngajib.

Istri korban, Neng Nurani (40), mengaku bersyukur suaminya selamat dari sambaran petir. Kendati begitu ia mengaku masih trauma atas musibah yang menimpa suaminya.

"Masih kaget, takut suami saya kenapa-kenapa. Saya terima dengan lapang dada namanya juga musibah," tutur Nurani.

Nurani menyebut kondisi suaminya saat ini sudah membaik. Ia berharap ada pihak yang bisa membantunya karena selama ini mereka belum memiliki asuransi kesehatan.

"Harapan saya agar program asuransi yang dijanjikan pemerintah untuk nelayan bisa terealisasi khususnya untuk keluarga, terutama bagi suami saya yang saat ini sangat membutuhkan," harap dia.
Sumber : news.detik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply