Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » HSNI Sambas Sambut Baik Penggantian Alat Tangkap untuk Nelayan

Pemuda Maritim - "Pada intinya kami menyambut baik apabila ada bantuan penggantian itu. Namun, hendaknya pemerintah melihat juga nelayan tradisional. Dikhawatirkan, terjadi kecemburuan sosial antar nelayan," ujarnya, Selasa (31/1/2017).

Lanjutnya, Pemerintah seharusnya memperhatikan pula nelayan tradisional. karena, menurutnya sebagian besar nelayan lamdas atau trawl mampu untuk mengganti alat tangkapnya.

"Pemerintah juga seharusnya memperhatikan nelayan tradisional, untuk dibantu lah meningkatkan taraf hidupnya, karena sebagian besar (Nelayan Lamdas) mampu lah untuk mengganti dengan alat tangkap lain," ujarnya.

Terakhir dirinya menambahkan, bahwa pemerintah harus tegas dalam menegakkan aturan yang sudah jelas melarang pengoprasian alat tangkap trawl, lamdas atau pukat hela.

"Yang jelas pemerintah pusat maupun daerah harus tegas dengan sejelas jelasnya,karena aturannya sudah jelas tinggal yang di daerah melaksanakannya, sesuai undang-undang untuk di laksanakan," pungkasnya.
Ketua Himpunan Nelayanan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sambas, Hanafi Husni menyambut baik bantuan yang mungkin akan diterima nelayan lamdas terkait penggantian alat tangkap yang sesuai.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply